Minggu sore kemarin, timeline Twitter saya tiba-tiba penuh dengan percakapan seputar Pesta Blogger+ 2010 atau #pb2010 ^^ Salah satu yang menarik adalah para pekicau Twitter yang berbagi tips untuk datang ke #pb2010, termasuk memberikan ide-ide yang akan menjadi #trenpb2010.

Chika, si ratu kopdar, misalnya. Ia menyarankan agar peserta #pb2010 datang memakai baju gonjreng dan norak supaya gampang terlihat dan diingat orang (errr…). Kemudian @mbakdos menyarankan bagaimana jika peserta #pb2010 datang berpenampilan seperti avatar mereka masing-masing, supaya mudah dikenali. Usul ini tentunya mendapatkan sambutan riuh, berhubung… *uhuk* coba dilihat saja skrinsut di bawah—kira-kira bagaimana jika @mbakdos datang ke #pb2010 sebagai avatarnya ๐Ÿ˜€

Bikin kartu nama dan bagi-bagi pin komunitas juga sempat jadi bahasan seru di #trenpb2010. Ada juga penawaran terbatas untuk bikin kartu nama gratis buat blogger di sini, lho! Selain itu, ada juga #trenpb2010 yang cukup keren, digagas kawan-kawan BHI. Pada #pb2010 ini, datanglah membawa 1 kaos dan 1 buku. Nantinya kaos dan buku ini akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan lewat Gerakan 1000 Buku.

kawan-kawan, ini fotonya @tikabanget, loh!!! -___-‘

Di #pb2010 juga akan ada booth kecil buat Coin a Chance!, jadi buat kawan-kawan yang kebetulan punya celengan berisi koin-koin, bisa dibawa juga ke sana, supaya bisa dipakai untuk membantu adik-adik kita sekolah lagi.

10 IN 2010

Satu lagi ide #trenpb2010 yang sempat terpikir oleh saya: di #pb2010 ini, kenalan dan berfotolah dengan 10 orang peserta #pb2010 yang belum pernah kamu kenal sebelumnya. Nantinya, foto-foto ini bisa dijadikan postingan blog / notes di Facebook. Soalnya, waktu Pesta Blogger 2007, saya juga belum kenal siapa-siapa, jadi ngerti banget rasanya malu-malu mau kenalan dengan kawan-kawan yang sepertinya kok sudah pada saling kenal semuanya ๐Ÿ˜€ Mau menginterupsi percakapan, takut ganggu dan dibilang sok akrab ^^ Nah, mungkin kalau ada tren ini, kita jadi nggak malu-malu lagi kenalan, karena semua yang datang akan sibuk kenal-kenalan dan foto-foto dengan orang-orang yang belum mereka kenal ๐Ÿ™‚ Jadi kita nggak merasa sendirian, dan bisa lebih cuek kenal-kenalan, karena ya, memang ada tren ini di #pb2010! ^^

Kamu sendiri punya ide apa buat #trenpb2010? ๐Ÿ™‚ Tapiii, sebelum ngomongin tren, registrasi dulu dong di sini. Yuk, ketemuan, yuuuk ๐Ÿ™‚

hanny

32 Responses

    1. iiih, kok malu!!! XD jangan gt dooong, aku juga kan pemalu ๐Ÿ˜€ ntar kalo kita malu-malu semuanya kan gawat ๐Ÿ˜€ njawil aku yaaaa, aku bodoh sekali kalo soal mengingat wajah, jadi sering lupa juga wajah orang yang sudah dikenal T___T takut dikira sombong, padahal emang pelupa seperti ikan dori T__T

  1. Hai Hanny,
    makasih ya udah berkunjung ke blog ku..
    btw nanti nyari kamu gimana? kok avatarmu ndak jelas gituw.. ya sud, kamu yang cari aku aja yah ๐Ÿ˜€

  2. waaah … banyak banget baca cerita sahabat yang hadi di PB 2010 jogja …
    ada perasaan iri yang menyeruak dari dalam diri … tapi apa hendakk di kata … jarak dan danalah yang berbicara … hehe

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

  3. Nice. Dari postingan ini aku jadi tau kalo selain 1 buku, ada juga 1 kaos untuk dibawa. Anyway han.. Aku punya celengan yang udah penuh.. Tapi aku mau sumbang koinnya aja, tapi celengannya nggak disumbang boleh kan..? soalnya itu hadiah ultah dr sahabatku.. ๐Ÿ™‚

    boleh dooong, nanti kutadahin koinnya pakai rokku #eh :)) :)) makasiiiih yaaaaaa

  4. ini mbak hanny yang kemarin di #pbmedan ya?
    d’oh, coba ide-idenya bisa disalurkan lebih dini, lumayan tuh yang 10 in 2010 ๐Ÿ˜€

    Nicooooooooooo!!! *lari-lari kayak filem india* :)) eh kamu ke jakarta gaaa??? yuk yuk yuk. kita foto bareng *eh* :))

  5. Nice posting ๐Ÿ™‚ Seru juga kali ya kalau tiba2 foto2 sama orang yang belum dikenal sebelumnya..:D wah ide bagus nih ada booth koinnya juga..tapi kalo ada booth ampol semakin seru nih ๐Ÿ™‚ bisa mbantu lebih banyak n gak repot2 nukernya hehe..

  6. mba.. saya ingin banget nih ikutan pesta blogger..apakah itu terbuka untuk umum walaupun tiket sudah habis..?

    beli tiketnya aja duluan di Maverick Jl. Balitung III no. 8 atau di Dagdigdug Langsat 1 no. 3 ๐Ÿ™‚ atau datang langsung pas hari H pagi-pagi, jam 9:30 akan dibuka penjualan tiket untuk umum selama tiket masih tersedia ๐Ÿ™‚

  7. nah, mba pasti ada di sana kan? boleh ga janjian ketemuan? Pengen foto bareng sesama blogger nih mba.. boleh mba? Kalo tiket udah abis, itu tetep bisa ikut acara nya ga? Acaranya ngapain aja mba? =D

    aduh aku telat liat iniiiih ๐Ÿ™ hiks :'(

If you made it this, far, please say 'hi'. It really means a lot to me! :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WANT TO SHARE WITH SOMEONE WHO NEED THIS?

READ MORE:

Screenshot 2022-12-08 at 12.43.17
This year, I learned to accept the days when I don't feel motivated, tired, or a bit grumpy. I learned to allow myself to sit with this feeling instead of feeling guilty about it and forcing myself to be productive, socialize, or just get things done.
Photo by Georgia de Lotz on Unsplash
In the end, self-care is not always about doing the things that make us feel good or give us instant gratification. It's also about doing the RIGHT thing: something that is good for us in the long runโ€”even if it may feel hard at times.
Hanny illustrator
Hi. I'm HANNY
I am an Indonesian writer and an artist/illustrator based in Amsterdam, the Netherlands. I love facilitating writing/creative workshops and retreats, especially when they are tied to self-exploration and self-expression. In Indonesian, 'beradadisini' means being here. So, here I am, documenting lifeโ€”one word at a time.

hanny

TAKE WHAT YOU NEED
VISIT THE STUDIO