Akhirnya, Pesta Blogger 2007 benar-benar menjadi kenyataan. Masih gak percaya, sebagaimana yang dikatakan Mas Enda sebelum mulai membacakan sambutan. Saya juga merasa demikian.

Seperti mimpi saja.

Tetapi ketika terbangun dengan kaki dan punggung pegal-pegal hari ini, saya baru sadar bahwa ternyata semuanya memang benar-benar terjadi.

Mungkin beginilah rasanya menjadi bagian dari sebuah momen penting dalam sejarah. Saya jadi ingin tahu apa yang dirasakan para pemuda-pemudi Indonesia ketika menyatakan tekad mereka untuk berbangsa, berbahasa, dan bertanah air satu. Sedikit merinding, sedikit gugup, sedikit terharu. Semuanya bercampur aduk menjadi satu.

Ah, dan saya merasa bersalah karena tidak bisa menjadikan momen tersebut sempurna. Masih banyak kekurangan yang ada. Masih banyak yang mencari nasi dan lauk, dan tidak menemukannya di atas meja (meski telah dipesan berlebih untuk 550 porsi hehehe, sungguh mohon maaf yang sebesar-besarnya); waktu pun tidak tersedia cukup lama bagi satu sama lain untuk berfoto bersama atau sekadar bertukar cerita; masih banyak yang kecewa karena tak bisa membawa teman atau pasangan menemani selama acara…

Iya, masih banyak sekali kekurangan yang mudah-mudahan tidak terlalu mengecewakan dan mengurangi esensi hari bersejarah itu bagi mereka yang datang. Saya hanya dapat berharap semua bersedia memaafkan atas segala yang tak berkenan; dan berjanji dalam hati agar di masa mendatang segalanya dapat berjalan lebih baik lagi.

Selamat Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2007…

PS: Mavericks, I love you all… I’m so lucky to have you. Thanks for your great help and tremendous support. *hugs*

hanny

24 Responses

  1. Lain kali sebaiknya sediakan waktu yg lebih panjang utk promosi dan pengumuman ttg pertemuan2 spt. sehingga bnyk blogger yg bisa bersiap2 dan tentu saja tdk akan mengambil cuti sebelum hari tsb.
    *hanya saran* πŸ™‚
    salam kenal.

  2. aih hanny, tanpa manajer pesta yang andal seperti dirimu, pesta kemarin bakalan ndak akan heboh. thanks untuk semuanya πŸ˜›

  3. pls … dont be sad … !
    sungguh hal yang lumrah bila masih terdapat kekurangan apalagi perhelatan ini menghadirkan ratusan orang. toh, tidak semua kita mampu mengatur acara sebesar itu.

    menjadikannya sebagai sebuah pelajaran, itu sudah jelas. tinggal bagaimana menerapkan hasil dari pelajaran itu pada perhelatan selanjutnya.

    cuma memang, untuk kategori prasmanan, cadangan porsi makanan tidak seharusnya hanya ditambah 10% dari undangan yg hadir. faktor porsi yg berbeda untuk setiap orang, mestinya tidak dihitung menggunakan rumus matematika biasa. harusnya dihitung dengan rumus algoritma ..

    wakkakakakaaaa …

  4. Menurut daku hanny memanage eventnya top abis. Ya kalau kurang-kurang dikit mah bisa dimengerti.

    I admire the way you keep your cool and calm.

    Congrats! πŸ™‚

  5. kmrn bnyk yang pgn ketemu .. tapi sing endi sih wonge?

    apa hanny ini yang diajak sama ndoro ke bhi waktu itu,

    saya cuma pgn denger sharing cerita pengamen di bis antara bogor – uki

    eh ketinggalan, makasihya mbak blogger for bangsari nya kmrn dapet donasi kurang lebih 7 juta di pesta kmrn….makasih panitia pesta.

    jgn lupa nyumbang yah

    salam

  6. evan: salam kenal juga, terima kasih sudah mampir πŸ™‚

    anonymous: siap, masukan diterima! πŸ™‚

    ndoro: kapan-kapan tak bawain sup brokoli, brokoli goreng tepung, dan cah brokoli-buncis dengan mentega, ya, ndoro. siapa tau bisa menghangatkan diri pas nongkrong di bunderan HI.

    raja iblis: duh, jadi terharu, ternyata iblis (bahkan raja-nya iblis), baik hati… makasih, yaaa saya memang tidak pintar algoritma hehehe, lebih pintar agogo mungkin :p

    adit: thanks banget yah, dit, for your great help!!!

    wazeen: uh, kita ga sempet ngobrol lama yah, untung masih sempet foto bareng. ada di kamera siapa yah, foto kita? di kamera nila, yah? nice to meet u!!! gak puas, ah! hehehe.

    pak nukman: duh, makasih, pak. maaf, ya, pak atas segala kekurangan yang ada… mudah-mudahan nggak kapok jadi panitia πŸ™‚

    balibul: hwah, iya gak sempet ketemu, ya… saya belum pernah ke BHI sih, kapan-kapan saya mampir, ah…

    anggun: thanks for coming, sayang nggak sempat ketemu πŸ™

    richoz: makasih, salam kenal juga! moga-moga kapan-kapan bisa kopdaran lagi. yang lama, biar puas dan sempet ketemuan sama semuanya πŸ™‚

  7. The best of you, makes us the best blogger.

    usulan 2 hari 3 malam untuk PB2008 perlu dibahas jauh jauh hari biar lebih heboh

    Hanny (kok kedengerannya kaya honey?), kamu bikin kita ketagihan πŸ˜‰

  8. buat pertama kali diadakan PB2007 kayaknya heboh abiiis yak. apalagi ada menteri yg hadir. kalo ada kekurangan disana dan disini namanya jg baru pertamax ya wajar kali ya. meski gak dateng ngedenger, ngebaca dan ngeliatnya aja seneng rasanya. salam kenal mbak πŸ™‚

  9. nila: mateel, maacih for coming! miss u!!! hey, kue oatmeal dan kismis-mu masih ada di kantor, nih… ayo kapan mau diambil kue buatanku huehuehue :p

    wibisono: 2 hari 3 malam, bantuin jadi panitia, yah! πŸ™‚ mau, kan?

    danu: makasih, danu! πŸ™‚ mudah-mudahan tahun depan kalo beneran jadi 2 hari 3 malam bisa dateng hehehehe

    alia: hahaha senang bertemu denganmu, bu… sesama bogoriens! πŸ™‚ ayo kapan-kapan kita kopdar untuk blogger bogor hehehe :p

  10. salam kenal hanny… selamat atas perjuangannya bersama rekan-rekan yang lain menggelar acara bersejarah ini. Walaupun saya memantaunya lewat Pesta Blogger Live! mudah-mudahan menjadi bagian dari sejarah… halah.. hehehe…

  11. gies: thank u, dear! πŸ™‚

    iphan: bukan, saya bukan MC, tapi saya sempet bantuin nyerahin hadiah pas di panggung :p

    edmao: aminnn hehehe mudah-mudahan bukan hanya bagian sejarah tapi juga bagian dari masa depan ;p hehehe

    wibi: ada yang mau sponsorin bikin di GWK Bali gak yah hihihi πŸ™‚

    koolsonic: salam kenal juga, thanks for visiting! πŸ™‚

    sam: hehehehe, susah jadi model…

  12. Selamat ya Han.

    Ide yang digulirkan oleh segelintir orang bisa menggelinding sebagai bola salju berisi 500-an orang. Hebat.

    Look forward to your next surprise.

    Proud of you. Take care.

If you made it this, far, please say 'hi'. It really means a lot to me! :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WANT TO SHARE WITH SOMEONE WHO NEED THIS?

READ MORE:

cup edited - polarr
Do you often find yourself feeling guilty about taking some time to rest? "We all need rest, not because it makes us more productive at our jobs, but because it makes us happier, healthier, more well-rounded people," wrote Homan.
lia-stepanova-VAqHDioGBIs-unsplash
While most of us think of the past as something that happens behind us and the future lies ahead of us, for the Aymara people, it's the other way around. The Aymara people see the past as something that lies ahead of us, and the future as something that lies behind us.
Hanny illustrator
Hi. I'm HANNY
I'm a published writer and a writing/creative workshop facilitator based in Amsterdam, the Netherlands. In Indonesian, 'beradadisini' means being here. So, here I am, documenting lifeβ€”one word at a time.

hanny

TAKE WHAT YOU NEED
WRITE & WANDER
THE JOURNALING CLUB