Saya merasa demikian tersanjung ketika Ayu–seorang kawan di komunitas penulis kemudian.com, ‘menghadiahi’ saya Rockin’ Girl Blogger Award yang berwarna merah muda itu 🙂

Karenanya, sesuai dengan ritual Rockin Girl Blogger Award, kini adalah saat bagi saya untuk memberikan penghargaan ini kepada 5 orang blogger perempuan yang telah begitu banyak memberikan inspirasi dalam hidup saya:

1. Atta, dalam negeri kecilnya, negeri dimana langit selalu senja. Atta yang selalu berusaha memaknai hidup; bahkan sampai pada detail-detail terkecilnya. Atta yang mencari cinta, yang berusaha mengatasi kehilangan dan akhirnya mendapatkan tambatan hati. Atta, yang tulisan-tulisannya selalu saya nanti-nanti.

2. Nila Tanzil, teman berbagi kebahagiaan-kebahagiaan kecil: notes lucu, pensil-pensil kayu, berondong jagung, hingga cerita-cerita sebelum tidur yang dibisikkan di bawah kelambu. Yang dalam beberapa tahun terakhir ini terus ditimpa berbagai cobaan namun tetap berjuang untuk tegar, karena dia istimewa.

3. Mbak Lita, yang selalu bisa memberikan saya insight ke dalam kehidupan seorang ibu yang bekerja; dan memahami bagaimana kehidupan dan cinta yang mengikat seorang ibu dan anaknya adalah hadiah terindah yang bisa diberikan hidup untuk kita. PS: Mbak, aku sudah tanya, penerima award ini tidak harus ‘girl’ kok 🙂

4. Marianne, yang tulisan-tulisannya saya cetak dan saya jilid sehingga dapat saya baca setiap malam. Karena melalui tulisan-tulisannya saya merasa tidak sendirian.

5. Mbak Eva, a true zinester, yang selalu bisa membuka mata saya terhadap berbagai hal yang ada di dunia ini; yang selalu memiliki ide-ide menarik (sehingga saya selalu ingin turut ambil bagian di dalamnya). Seseorang yang selalu menjadi dirinya sendiri, apa adanya, karena ia tidak tahu bagaimana caranya menjadi orang lain. How cool is that?

Ah, terima kasih karena telah memberikan inspirasi. Kini giliran kalian yang memberikan award ini kepada 5 blogger perempuan lainnya…

Pass it on, ladies 🙂

hanny

7 Responses

If you made it this, far, please say 'hi'. It really means a lot to me! :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WANT TO SHARE WITH SOMEONE WHO NEED THIS?

READ MORE:

Photo by Georgia de Lotz on Unsplash
In the end, self-care is not always about doing the things that make us feel good or give us instant gratification. It's also about doing the RIGHT thing: something that is good for us in the long run—even if it may feel hard at times.
Hanny illustrator
Hi. I'm HANNY
I am an Indonesian writer and an artist/illustrator based in Amsterdam, the Netherlands. I love facilitating writing/creative workshops and retreats, especially when they are tied to self-exploration and self-expression. In Indonesian, 'beradadisini' means being here. So, here I am, documenting life—one word at a time.

hanny

TAKE WHAT YOU NEED
VISIT THE STUDIO