“Gue lagi suntuk banget! Ketemuan, yuk.”

Saya ngantuk.
Malas kemana-mana.
Hari Minggu: macet, penuh, panas. Akhirnya saya mengajukan syarat: “Traktir es krim sepuas gue, ya?”

Ternyata kamu bilang iya.

Kita melarikan diri dari panas terik siang itu dengan bersarang di sebuah gerai es krim yang lengang. Buat saya, dua scoop es krim selalu bisa mendinginkan hati. Sedangkan kamu cuma ikut saja ke mana saya pergi.

Kita makan es krim sampai lidah nyaris beku, dan tertawa gila-gilaan sampai sakit perut. Kemudian, sambil menunggu bon diantarkan, kamu bercanda,”Ampun, deh lo selalu bisa bikin gue ketawa sampe gila, seberapapun suntuknya gue. Kenapa gue nggak pacaran sama lo aja, ya?”

Tanpa pikir panjang lagi, saya menjawab, “Karena, lo pacaran bukan untuk ketawa sampe gila. Kalo untuk itu, udah ada gue. Lo pacaran untuk menghabiskan waktu dengan seseorang yang bisa membuat lo jatuh cinta sampai gila.”

Kamu mematung sebentar. Demikian juga saya. Saat-saat di mana batasan antara kenyataan dan harapan menghilang. Dan dengan sangat ‘manusiawi’ kita berpikir, “Kenapa kita tidak pernah bisa mendapatkan dua-duanya?”

IMG. http://pictures.exploitz.com/Venice-gelato-ice-cream—-the-best–photo-
Venice-_smgpx10001x14179x1141ccf71.jpg

hanny

5 Responses

  1. hehe. saya mendapatkan dua-duanya. dengan istri, bisa ketawa sampe gila, seklaigus bisa mencurahkan kasih sayang, sampe gila juga, hehehe…

  2. Really? Oh, how lucky!!!

    Berarti saya hanya BELUM mendapatkan dua-duanya,ya? 🙂 Jadi semangat lagi, nih! :p

    :hanny

  3. ha ha ha ha ha……………..
    gimana kalo kita berjuang bersama…… saat ini ada seseorang disamping saya yang bisa membuat saya dan dia tertawa sampai gila berdua… tetapi saya yakin kalo saya tak bisa membuatnya jatuh cinta sampai gila pada saya……. kalah sebelom perang? bukan…. tapi karna saya “tidak mau kehilangian dia”…. dan canda tawanya yang menghibur lara di hati….
    ngerti kan Han????????? he eh eh

If you made it this, far, please say 'hi'. It really means a lot to me! :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WANT TO SHARE WITH SOMEONE WHO NEED THIS?

READ MORE:

cup edited - polarr
Do you often find yourself feeling guilty about taking some time to rest? "We all need rest, not because it makes us more productive at our jobs, but because it makes us happier, healthier, more well-rounded people," wrote Homan.
lia-stepanova-VAqHDioGBIs-unsplash
While most of us think of the past as something that happens behind us and the future lies ahead of us, for the Aymara people, it's the other way around. The Aymara people see the past as something that lies ahead of us, and the future as something that lies behind us.
Hanny illustrator
Hi. I'm HANNY
I'm a published writer and a writing/creative workshop facilitator based in Amsterdam, the Netherlands. In Indonesian, 'beradadisini' means being here. So, here I am, documenting life—one word at a time.

hanny

TAKE WHAT YOU NEED
WRITE & WANDER
THE JOURNALING CLUB