After an IM session with Chris yesterday, saya jadi ngerasa lebih lega. Walaupun dalam session itu sebenernya Chris yang lebih banyak curhat hehehe (kepancing khan sama Hanny?!!) ;p … tapi at least karena percakapan kemarin saya jadi ngerasa nggak sendirian. Ternyata I’m not a “freak” (seperti kata Sami hehehe). Ternyata memang ada orang yang bisa ngertiin perasaan saya dan even mengalami hal yang sama seperti yang saya alami…

To have a crush on someone is one thing.
To fall in love with someone is another thing.

Dan saya sadar benar akan hal itu. Makanya kalau ada yang tanya kenapa saya memutuskan to stay single for almost 5 years now, saya akan bilang: karena saya ingin menunggu sampai saya bener-bener fall in love with a guy. Saya nggak mau jadian dengan seorang cowok kalau saya memang baru naksir-naksir aja. It’s fun to have a boyfriend, I admit it. Tapi … menurut saya, nggak adil buat cowok itu kalau saya bilang “I do” tapi dalam hati saya masih bertanya-tanya whether I’m definitely in love with him or not.

Dan saya tau, dalam hal ini saya berbeda pendapat dengan kebanyakan temen-temen saya. Menurut mereka masa PDKT saya yang berkisar antara 6 bulan sampai 1 tahun itu terlalu lama… dan most of the times, cowok jadi kehilangan kesabaran karena merasa nggak dapet kepastian.

Uhm, mungkin juga. Mungkin karena kebiasaan. Dari dulu saya selalu jadian sama orang-orang yang udah cukup lama kenal sama saya. Yang udah jadi temen-temen saya. Probably that’s why I’m feeling more comfortable dengan masa PDKT yang cukup lama. Sehingga saya punya cukup waktu untuk mengenal my future boyfriend.

Tapi kalau cowok-cowok itu memang nggak sabar nungguin saya, well, saya nggak pernah menghalangi mereka untuk pergi. Itu hak mereka, kok. Dan saya juga nggak merasa “terintimidasi” kalau akhirnya mereka mengurungkan niatnya. Hehehe. ;p Soalnya … kalau cowok itu nggak sabar menunggu, mungkin dia nggak bener-bener sayang sama saya.

When a man really loved a woman, he would wait.

hanny

3 Responses

If you made it this, far, please say 'hi'. It really means a lot to me! :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WANT TO SHARE WITH SOMEONE WHO NEED THIS?

READ MORE:

Legs and Apples
Do it because itโ€™s fun. Because it brings you joy; because itโ€™s meaningful to you. Do it because it gives you simple tiny pleasures. Do it because it makes you smile.
The view from De Klok
I took another digital detox this weekendโ€”I limited myself to a 5-minute screen time on Saturday and Sunday to quickly check my business account. I closed my social media account for the rest of the days.
Hanny illustrator
Hi. I'm HANNY
I am an Indonesian writer/artist/illustrator and stationery web shop owner (Cafe Analog) based in Amsterdam, the Netherlands. I love facilitating writing/creative workshops and retreats, especially when they are tied to self-exploration and self-expression. In Indonesian, 'beradadisini' means being here. So, here I am, documenting lifeโ€”one word at a time.

hanny

TAKE WHAT YOU NEED
VISIT THE SHOP